assalamualaikum wr.wb. hoi kolpah, woi kiai, woi kolapah, woi niai, jak sai mura tunggu' emmbai, jak mouli tunggu baibay, nyak dija niku dudo.. santaipai tulung dongiko, sanak ulak balam ompai nguai blog, payu kita follow rami-rami ;)

Kamis, 19 Januari 2012

Tips Jitu Membasmi KEPINDING ( Kutu Kasur )

,
KEPINDING biasa berembunyi disela2 kasur kita
bekas gigitan KEPINDING

Bincang-bincang tentang makhluk tuhan yang satu ini yaituu KEPINDING alias Kutu Kasur, mungkin masih terdengar tabu... ya memang binatang ini tidak terlalu pamor di kalangan masyarakat luas, TAaaPppiiiiii... anda pasti punya kenangan tersendiri dg si Mr.Kepinding ini pabila anda adalah seorang anak ASRAMA, atau santri PESANTREN... heheh sebenernya ini pengalaman pribadi gue... waktu ane masih tinggal bersama di ASRAMA PUTRA sewaktu duduk di bangku SMA... waktu itu gw depresi banget sm yang nmnya kepinding, yaa makan gak enak, tidur ngga nyenyak gara2 di gangguin sama kepinding ini... alhasil, gw terganggu banget dlm proses kbm (kegiatan belajar mengajar) di sekolah...gue pribadi  kamar tesampe2 ngungsi ke kamar tetangga gw selama hampir 1 bulan setelah segala cgalkan ara yang gw lakuin masih gagal dalam memusnahkan binatang mengerikan ini...... bicara tentang dampaknya tentusaja sangat meresahkan setiap orang yang berhadapan dengan binatang yang satu ini... betapa tidak, Mr. KEPINDING ini sendiri memang memiliki ukuran tubuh yang relatuf kecil, namuunn, ia menghisap darah, menimbulkan gatal yang luarrrr biasa pada bekas gigitannya,, sekitar 3 atau 4 kali gatalnya gigitan nyamuk.... selain itu bekas gigitannya juga meningalkan bakat alias bekas seperti koreng, dan parahnya lagi... KEPINDING ini dapat memnimbulkan bau yang sangat tidak sedap (seperti bau walang sangit )... sehingga kepinding ini sering disebut orang sebagai "kutu busuk" atau kutu kasur..... 

lingkungan yang lembab dan lembut juga kotor merupakan tempahan at yang paling di sukai kepinding untuk bertahan hidup, berkembang biak juga bersembunyi di siang hari... aktifitas kepinding memang pada malam hari bro.... waktu siangg.. si kepinding ini sendiri bersembunyi seolah tak pernah ada di muka bumi ini.... namuuunnn... ketika malam hari... barulah mereka beroprasi... waahhh mengerikan sekali bro klo udah turun... gak b akalan bisa bobo' lohh !!! uda kayak agresi militer belanda pokoknya bro hahahhah :D

yaudah langsung aja gw kasih tau tips trik buat ngusir si kepinding ini sendiri dari kehidupan loe.... ini adalah pengalaman ane.. ane yakin pasti loe2 pada... pasti puas dengan hasilnya.. chek it out !!!

1. lepaskan semua peralatan yang ada di kasur dan dipan anda (waktu itu dipan gw tingkat 2... anak asrama gituloohhh :D )... bersihkan setiap sudut dipan anda sampai bersih

2. cuci bersih semua peralatan tidur anda.. seperti spray kasur, spray bantal dengan deterjen dan air hangat..

3. jemur dipan kayu anda... jangan lupa kasur dan bantalnya juga... di terik matahari yang panas... karena.. kepinding itu sendiri takut akan suhu yang panas dan di harapkan akan membunuh minimal mengusir kutu2 busuk tersebut.

kapur ajaib, senjata ampuh musnahkan KEPINDING
4,. nahhh bagian ini lah senjata kita sob... yaitu.. gunakan kapur AJAIB cap Baguss.. ya..  ini bukannya pro mosiii tapi emang kyak ginilah pengalaman ane..

5. olesi setiap sudut dipan anda,, setiap celah yang memungkinkan di lewati atau tempat berkembang biakknya si Mr. Kepinding...

6. tunggu hasilnya sekitar 2-3 jam sudah mulai terlihat mayat2 kepinding mulaigugur berguguran... dan dapat di pastikan kepinding sialan kagak bakalan mengganggu mimpi indah lo lagi broo... hehhehe

selamat mencobaaa... semoga bermanfaattt...!!!! :D

nb : jaga terus kebersihan spray anda... jemur kasur dan bantal anda setiap 1 atau 2 minngu sekali untuk menegah kepinding datamg kebali...
kepinding juga di indikasikan merupakan salah satu penybab penyakit kulit yaitu "scabies" yang sering menyerang anak2 Asrama dan pesantren pada umumnya.

7 komentar to “Tips Jitu Membasmi KEPINDING ( Kutu Kasur )”

  • 14 Februari 2012 07.23
    Anonim says:

    wah,,, trimakasih
    sangat bermanfaat sekali artikelnya
    btw anda dulu sekolahnya dimana?

  • 17 Juni 2012 19.03

    wah terima kasih infonya mas...

  • 3 Agustus 2012 11.32
    zainal says:

    klo ane sih punya saran 1. Jemur kasur & dipan tiap hari slama sminggu (slama penjemuran jangan di gunakan tidur/di masukan kamar taruh diluar agar kutu tsb tidak makan manusia istilahnya kutunya puasa ato mati) 2. Bersihkan/sapu ruangan & cuci sprai, sarung bantal/guling 3. Semprot/kuas pada sudut ato tempat bersarangnya 2X shari sbelum dan stelah di jemur bahan2 semprotan adalah * minyak tanah * oli secukupnya *kapur barus di tumbuk halus scukupnya ato bisa di ganti dengan kapur bagus sama juga di tumbuk ato bisa diganti peptisida u/ hama sawah. Slamat mencoba

  • 3 Agustus 2012 20.34

    mantap tuh komennya mas zainal :D trimakasih tambahannya.. wiuhh kyknya pnglaman nih hehe

  • 17 Januari 2013 08.06
    Anonim says:

    Kelama'an mas bro...
    Kasurnya dibakar aja sekalian
    Pake minyak tanah juga okeeee
    Dijamin bakal ilang semua sekalian kasur2nya..
    Gak perlu repot2

  • 29 Mei 2013 05.00
    Anonim says:

    pengalaman di asrama yo kak, biasa budak asrama

  • 2 Desember 2013 07.18

    Mo d taruh d luar setengah taun juga kutu nya nggak mati mati gan, orang kata dosen gw itu kutu bisa puasa setaun. Hahahahaha kalah sangar kan lo ..

Poskan Komentar

World Of Warcraft, WoW Pointer 14
Created by: Erfan Ady Indrawan XI IPA 3. Sman 3 unggulan Kayuagung, Palembang |085378309942|. Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts

 

R_Vann Adhy indraOne Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates